PEMETAAN KUALITAS AIR KALI SURABAYA BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG)

ARI PUSPITO UTOMO, 080911011 (2012) PEMETAAN KUALITAS AIR KALI SURABAYA BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
24766.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari pemetaan kualitas air di sepanjang Kali Surabaya adalah untuk mengetahui apakah pemetaan kualitas berbasis SIG dapat memudahkan pemantauan pencemaran Kali Surabaya. Metode dari pembuatan peta ini terdiri dari pelengkapan data berupa lokasi titik sampling, penilaian parameter yang ditetapkan, baku mutu stream standart yang berlaku dan peta provinsi Jawa Timur; pengolahan data berupa pembuatan tabel dari data yang didapat; kemudian pembuatan peta dengan menggunakan software ArcGIS v.10.1 Parameter yang digunakan untuk menilai tingkat pencemaran adalah BOD, COD, DO, TSS, dan pH. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat duabelas titik sampling di sepanjang Kali Surabaya. Titik sampling di sepanjang Kali Surabaya terpantau memiliki kualitas diatas baku mutu yang berlaku. Dari setiap titik sampling kualitas yang paling banyak bernilai diatas baku mutu pada parameter BOD dan TSS. Pemantauan kualitas air Kali Surabaya berbasis SIG dapat digunakan untuk memudahkan upaya mengendalikan pencemaran air Kali Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.TL. 10/13 Uto p
Uncontrolled Keywords: WATER QUALITY
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD429.5-480.7 Water purification. Water treatment and conditioning. Saline water conversion
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu dan Teknologi Lingkungan
Creators:
CreatorsNIM
ARI PUSPITO UTOMO, 080911011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorThin Soedarti, Dra. ,CESAUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 19 Nov 2013 12:00
Last Modified: 08 Jun 2017 22:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/24766
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item