PRIBADI, DIAZ MARANATHA (2011) USULAN STRATEGI REVERSE LOGISTIC UNTUK MENCAPAI PENINGKATAN PERFORMA SEBAGAI VALUE PADA RETAIL ELEKTRONIK BASUKI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (halaman depan)
2554.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
Abstract
Di dalam usaha dan proses ritel terdapat alur mundur dari logistik yang disebut dengan Reverse Logistic. Reverse Logistic merupakan bagian dari logistik yang mempunyai arti dan peranan sebagai proses perencanaan, implementasi, dan pengendalian secara efisien dan efektif aliran barang (bahan baku, sediaan dalam proses, atau barang jadi) dan informasi yang terkait, dari titik konsumsi balik ke titik asal. Dengan demikian, hal ini menjadi suatu landasan bagi ritel untuk bisa mengelola dengan baik alur reverse Logistic yang dibutuhkan di dalam ritel. Pada penelitian ini, dilakukan identifikasi faktor yang mempengaruhi kemampuan dan strategi reverse logistic pada ritel elektronik. Perlu adanya identifikasi yang lebih pada rantai reverse logistic yang nantinya rantai dikelola dengan baik apabila sudah teridentifikasi dengan baik sesuai dengan reverse logistic Framework yang di dalamnya terdapat faktor-faktor yang dibutuhkan guna mencapai peningkatan performa perusahaan yang baik sebagai nilai lebih dimata konsumen. Dan juga dengan adanya Reverse Logistic Tool, yang berfungsi sebagai acuan dan faktor yang digunakan untuk mengidentifikasi dan meningkatkan performa dari kemampuan strategi RL pada ritel. Setelah dilakukan pengidentifikasian pada faktor-faktor yang mempengaruhi RL, maka nantinya bisa diketahui mana yang menjadi penyebab dan mana yang menjadi akibat dengan bantuan wawancara dan observasi yang nantinya akan membantu dalam pengidentifikasian sebab dan akibat serta penemuan dan penyelesaian masalah dari sebab dan akibat yang muncul.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 14 / 12 Pri u | ||||||
Uncontrolled Keywords: | RESERVE LOGISTIC | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 28 Mar 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 Nov 2020 08:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2554 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |