Muhammad Mirza Doddy Artha, 110310757 (2007) EFEKTIFITAS PERMAINAN KOKAMI TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2008-arthamuham-7219-psi103-k.pdf Download (311kB) | Preview |
|
Text (full text)
gdlhub-gdl-s1-2008-arthamuham-7193-psi103-e.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Sistem pendidikan formal di Indonesia kurang memberi peluang bagi pengembangan kreativitas. Hal ini nampak dari sekolah yang lebih mendorong dan menghargai cara berpikir konvergen daripada cara berpikir divergen yang berpotensi menumbuhkan kreativitas. Kreativitas dapat tumbuh dan berkembang dengan metode bermain, tetapi banyak orang tua dan para pendidik yang kurang memahami pentingnya bermain. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan permainan KOKAMI dapat meningkatkan kreativitas dan juga untuk menguji apakah permainan KOKAMI sudah sesuai dengan standar psikologis. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian Non-randomized Pretest-Posttest Control Group Design. Pengukuran kreativitas dilakukan dengan menggunakan Tes Kreativitas Figural (TKF) yang telah terstandarisasi pada tahun 1988 untuk umur 10-18 tahun. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis varian (Anava).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Psi 103/07 Art e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CHIL PSYCHOLOGY; SOCIAL PSYCHOLOGY | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Septian Eko Budianto | ||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2008 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2017 22:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26657 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |