Hubungan antara persepsi konsumen wanita terhadap osteoporosis dengan pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi di Surabaya.

Ika Ratri Yuliani, 110310737 (2007) Hubungan antara persepsi konsumen wanita terhadap osteoporosis dengan pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2008-yulianiika-7413-psi77_0-k.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-yulianiika-7362-psi77_07.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi konsumen wanita terhadap osteoporosis dengan pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dengan Skala Likert yang terdiri dari lima alternatif jawaban. Kuisioner tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu kuisioner yang mengukur variabel persepsi terhadap osteoporosis (bagian I) dan kuisioner yang mengukur variabel pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi. Populasi penelitian ini adalah konsumen wanita yang berada di Surabaya. Sampel diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Yaitu pengambilan sampel dengan kriteria subyek berusia 30 sampai dengan 60 tahun, bertempat tinggal di Surabaya, dan pernah membeli dan atau mengkonsumsi produk susu berkalsium tinggi yang ditujukan untuk penggunaan secara langsung bagi dirinya sendiri. Hasil uji reliabilitas terhadap alat ukur variabel persepsi terhadap osteoporosis dan variabel pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi menghasilkan nilai koefisien sebesar 0,868 dan 0,912, yang menunjukkan bahwa kedua alat ukur tersebut reliabel. Dari basil uji Jaya diskriminasi item, diperoleh 32 butir item yang lolos pada kuisioner persepsi terhadap osteoporosis, sedangkan item yang lolos pada kuisioner pengambilan keputusan membeli produk susu berkalsium tinggi sebanyak 33 butir item.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi 77/07
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; DECISSION MAKING
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF176 Psychological Tests and Testing
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Ika Ratri Yuliani, 110310737UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSamian, S.Psi.,M.PsiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 13 Jun 2008 12:00
Last Modified: 11 Jul 2017 22:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26683
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item