HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PERFEKSIONIS DAN MOTIVASI BERKOMPETISI DENGAN PERKEMBANGAN SOSIO-EMOSIONAL PADA REMAJA BERBAKAT INTELEKTUAL PADA KELAS AKSELERASI TINGKAT SMA

AYU PRIMA SWASTHIE, 110210538 (2006) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PERFEKSIONIS DAN MOTIVASI BERKOMPETISI DENGAN PERKEMBANGAN SOSIO-EMOSIONAL PADA REMAJA BERBAKAT INTELEKTUAL PADA KELAS AKSELERASI TINGKAT SMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2006-swasthieay-3165-psi920-k.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (full text)
gdlhub-gdl-s1-2006-swasthieay-3165-psi9206.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah studi korelasi, dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut hubungan antara tingkat perfeksionis dan motivasi berkompetisi dengan perkembangan sosial-emosional pada remaja berbakat intelektual pada kelas akselerasi tingkat SMA. Terutama dipandang dari lingkup kajian perkembangan. Subyek dalam penelitian ini adalah remaja dengan kisaran usia 15-18 tahun yang duduk di kelas akselerasi tingkat Sekolah Menengah Atas, karena bila dibandingkan dengan remaja pada usia dibawahnya, pada usia tersebut seorang individu mulai memasuki masa dimana pada perkembangan sosio-emosionalnya, mereka telah banyak menjatuhkan pilihan dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan proses realisasi suatu identitas diri, dengan dipengaruhi oleh keluarga, teman sebaya, masyarakat sekitar, serta kebudayaan yang ada. Metode pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk modifikasi skala likert. Terdapat tiga buah kuesioner yang diberikan pada tiap-tiap subyek penelitian. Kuesioner tersebut adalah Kuesioner tingkat perfeksionis, Kuesioner tingkat motivasi berkompetisi, Kuesioner tingkat perkembangan sosioemosional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi 92/06 Swa h
Uncontrolled Keywords: ADOLESCENT PSYCHOLOGY; EMOTIONS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
AYU PRIMA SWASTHIE, 110210538UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Hartini, S.Psi., M.KesUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 12 Dec 2006 12:00
Last Modified: 11 Jun 2017 19:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26700
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item