Eka Rini Widya Astuti (2015) Fungsi dan Peran Corporate Communication Dalam Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi Kualitatif di PT. ZMG Indonesia). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (784kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (448kB) |
||
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (546kB) |
||
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
||
Text (BAB II)
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (355kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Fungsi dari divisi corporate communication, yaitu untuk menjembatani masalah komunikasi tersebut. Apabila dikaitkan dengan model komunikasi Shannon dan Weaver, adalah bagaimana noise harus diantisipasi dan dihilangkan, untuk memperbaiki hubungan antara penerima dan pengirim pesan, sehingga pesan dari si pengirim dapat diterima sesuai dengan yang diinginkannya kepada si penerima pesan. divisi corporate communication, sebagai pihak yang mengirim pesan kepada khalayaknya, mereka hams mengirim pesan yang diinginkan perusahaan terhadap karyawan, misalnya visi misi perusahaan, maka pesan pesan yang diinginkan perusahaan seharusnya benar sampai dan diterima dengan baik oleh karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dan fungsi Corporate Communication dalam meningkatkan citra perusahaan PT. ZMG Indonesia. Jenis penelitian ini tergolong jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif data dideskripsikan secara naratif berdasarkan informasi yang diperoleh dari pelaku subjek penelitian subjektif. Fungsi Corporate Communication di PT ZMG Indonesia sebagaijembatan komunikasi antara manajemen dengan karyawan, bisa dilihat, misalnya, saat menyosialisasikan penerapan Code of Business Principle (COBP) kepada karyawan. COBP ini merupakan program yang dikeluarkan oleh perusahaan mengenai prinsip kode etik berbisnis yang harus ditaati oleh semua karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Corporate Communication PT ZMG Indonesia telah menjalankan Fungsinya pada sejumlah kompetensi manajemen untuk bekerja dan bertahan sebaik mungkin. Divisi Corporate Communication PT ZMG Indonesia mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi dua arah (timbal balik), dan mengatur arus pesan, demi meningkatkan citra positif. PT ZMG Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi yang melayani publik internal maupun eksternal. Oleh karena itu, divisi Corporate Communication di PT ZMG Indonesia berperan sebagai juru bicara yang mewakili perusahaan dalam memberi segala informasi yang ada. Sebagai faktor yang menjadi penghambat, diantaranya program Corporate Communication PT ZMG Indonesia adalah ketika ada isu misalnya bulan februari kami mau membuat gebrakan kemudian dibulan itu ada demo ya sudah kami akan undur, atau di batalkan. Mengenai faldor yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan kegiatan corporate comunications, kurangnya kemampuan dan kesadaran tim di dalam seksi untuk memberikan infromasi kepada atasan, tidak kompaknya tim dan tidak profesionalnya tim. Menyangkut faldor-faktor pendukung dan penghambat, memiliki SDM yang baik merupakan salah satu yang menjadi pendukung dalam meningkatkan citra perusahaan. Dan yang menjadi penghambat adalah kondisi dan situasi di lapangan dalam hal ini keadaan di perusahaan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSK.32/15 Ast f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Organizational Communication, Public Relations, Corporate Communications and Corporate Image | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Prihastuti | ||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Apr 2020 06:19 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28757 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |