TWITTER SEBAGAI MEDIUM DESKRIPSI IDENTITAS DIRI BAGI REMAJA

Ryan Pratama Sutanto, 071214853013 (2014) TWITTER SEBAGAI MEDIUM DESKRIPSI IDENTITAS DIRI BAGI REMAJA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
gdlhub-gdl-s2-2014-sutantorya-35806-tsk.-18--t.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-sutantorya-32317-tsk.18--t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Remaja sangat dekat dan erat dengan penggunaan media, mereka menggunakan Twitter sebagai media untuk berkomunikasi. Remaja juga menggunakan Twitter sebagai media presentasi diri, melalui presentasi diri inilah kita dapat melihat gambaran kehidupan remaja tersebut. Gambaran kehidupan inilah yang kemudian dinarasikan. Remaja adalah unik, keunikan mereka bergantung pada latar belakang mereka masing-masing. Oleh karena itu mereka membentuk entitas yang berbeda-beda, menciptakan gambaran hidup yang berbeda-beda. Studi ini menemukan bahwa mereka menggunakan Twitter sebagai sarana ―berekspresi dan sebagai sebuah manifestasi atas apa yang mereka alami di dunia ―offline. Di sisi lain, remaja juga sangat dekat dengan musik dan idola. Identitas seorang remaja sebagai Generasi Internet atau Net Gener dan mereka menggunakan bahasa dalam Twitter yang disebut dengan Netspeak

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 TSK. 18/14 Sut t
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MEDIA; ADOLESCENT
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Ryan Pratama Sutanto, 071214853013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRachmah Ida,, Prof Dra M.Comms PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 03 Jul 2014 12:00
Last Modified: 13 Sep 2016 06:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item