FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI MOTIVASI EKOTURIS DALAM KEGIATAN PARIWISATA BERBASIS ALAM (ECOTOURISM) SEBAGAI UPAYA PENAJAMAN SEGMENTASI PASAR INDUSTRI EKOWISATA DI WANA WISATA COBAN RONDO, MALANG

Dian Yufie Reindrawati, S.Sos.,MM (2008) FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI MOTIVASI EKOTURIS DALAM KEGIATAN PARIWISATA BERBASIS ALAM (ECOTOURISM) SEBAGAI UPAYA PENAJAMAN SEGMENTASI PASAR INDUSTRI EKOWISATA DI WANA WISATA COBAN RONDO, MALANG. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2008-authorrein-7042-lp129_08.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2008-authorrein-7307-lp129_0-k.pdf

Download (334kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa sajakah yang menjadi motivasi ekoturis (ecotourists) dalam kegiatan kepariwisataan berbasis alam (ecotourism) di Wana Wisata Coban Rondo dan kebutuhan (needs) apa sajakah yang dibutuhkan oleh para ekoturis (ecotourists) ketika berkunjung ke Walla Wisata Coban Rondo. Penelitian ini bersifat survey eksploratif, dimana peneliti berupaya menggali faktor-faktor yang menjadi motivasi clan para ekoturis dalam mengikuti kegiatan berbasis alam di Walla Wisata Coban Rondo dan mengidentifikasi kebutuhan (needs) mereka selama berwisata di sana. Lokasi penelitian ditetapkan secara purposive di Wana Wisata Coban Rondo, Malang. Dalam pengumpulan data ini, peneliti menggunakan tiga metode, yaitu: Kuesioner, Observasi, dan Penggunaan Bahan dokumen. Sementara itu, yang menjadi populasi penelitian adalah wisatawan/pengunjung Wana Wisata Coban Rondo. Metode pengambilan sample wisatawan dilakukan dengan cam Accidental Sampling. Data yang terkumpul kemudian akan diklasifikasikan, dianalisis, dan diuraikan secara mendetail dengan uraian-uraian kualitatif Oleh karena itu, teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif, artinya dari data yang diperoleh dilakukan pemaparan serta interpretasi secara mendalam dan sejauh mungkin dilakukan pembahasan teoritis sehingga diharapkan dapat diperoleh kesimpulan yang memadai.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 LP 129/08 Rei f
Uncontrolled Keywords: ECOTOURISM
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
Dian Yufie Reindrawati, S.Sos.,MMUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 26 May 2008 12:00
Last Modified: 10 Oct 2016 04:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28947
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item