Heri Cahyo Bagus Setiawan, 041314153015 (2016) ANALISIS BATASAN-BATASAN PENGGUNAAN POSITIONING ATRIBUT AGAMA DALAM MEMASARKAN PRODUK MAKANAN SEGO NJAMOER ,JAHE MERAH DAN KOPI MAHKOTA RAJA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAM DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
TESIS_Part6.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
TESIS_Part7.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
TESIS_Part8.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
TESIS_Part9.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
TESIS_Part10.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
TESIS_Part11.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
TESIS_Part12.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
TESIS_Part13.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui batasan-batasan penggunaan atribut agama yang dijadikan positioning oleh pelaku bisnis dalam memasarkan produk makanan Sego Njamoer, Jahe Merah dan Kopi Mahkota Raja. Jenis dan pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik analisis metode delphi. Metode delphi dilakukan dengan dua tahap wawancara secara mendalam kepada ahli agama untuk mengetahui batasan-batasan apa saja yang perlu diperhatikan. Selain menggunakan metode delphi, dalam penelitian ini juga dilakukan in-depth interview kepada akademisi pemasaran untuk mengetahui pendapat dari sisi positioning dan perbedaan (point of difference) yang terdapat pada produk. Selain bertujuan untuk mengetahui batasan-batasan dan pemikiran dari akademisi pemasaran, penelitian ini juga melakukan Focus Group Discussion (FGD) kepada konsumen untuk melihat elemen yang diperhatikan oleh konsumen dalam pemilihan produk. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa batasan-batasan yang perlu diperhatikan dalam memasarkan produk makanan Sego Njamoer, Jahe Merah dan Kopi Mahkota Raja diantaranya: 1) niat dan akad disesuaikan dengan syariah tidak memasukan niat dan akad untuk menjual doa. 2) mencantumkan label halal. 3) tidak menipu (memanipulasi ayat). 4) tidak over promise dalam komunikasi pemasaran. Sedangkan dari sudut pandang konsumen atribut agama yang terdapat pada kemasan produk menjadi salah satu dasar pemilihan konsumen.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM.01/16 Set a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Atribut agama, positioning, point of difference | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522-715 Income. Factor shares | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2016 01:35 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2016 01:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29375 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |