AHMAD ULIL KHOIRUNNASIHIN, 041112122 (2016) NILAI ETIK DAN PERSEPSI PERILAKU ETIK TERHADAP PERILAKU COUNTERPRODUCTIVE MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 64-16 Kho n - ADLN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
12 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13 BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14 BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
15 BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini, banyak sekali kasus dalam dunia bisnis yang berhubungan dengan penipuan, penggelapan, dan kasus kejahatan etika yang lain. Baru-baru ini berita tentang perusahaan investasi GTIS yang melakukan penipuan terhadap dana nasabah. Pelaku penggelapan adalah manajemen puncak dari perusahaan investasi tersebut. Kasus ini tidak hanya merugikan bagi perusahaan akan tetapi merugikan para nasabah. Mahasiswa sebagai calon manajer dimasa depan diharapkan tahu dan mampu menerapkan nilai etik untuk diimplementasikan ke dunia nyata. Sekolah binis mendapat tantangan yang sangat besar. Bagaimana memahamkan prinsipprinsip etika terhadapa mahasiswa sehingga kedepannya mahasiswa ketika masuk dunia kerja mampu mengimplementasikan prinsisp-prinsip etika yang selama ini mereka pelajari. Penelitian ini mencoba mengukur bagaimana nilai etik dan persepsi perilaku etik berepengaruh terhadap perilaku couter-productive mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (n=181). Hasilnya adalah dimensi nilai etik instrumental dan principled berpengaruh signifikan terhadap perilaku counter-productive. Sedangakan variabel persepsi perilaku etik dan dimensi nilai etik caring memiliki pengaruh akan tetapi tidak signifikan terhadap perilaku counter-productive. dalam penelitian ini juga akan mendiskusikan manfaatnya terhadap dunia akdemis dan praktisi bisnis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.64/16 Kho n | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Nilai etik, persepsi perilaku etik, perilaku counter-productive,mahasiswa bisnis | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 20 Apr 2016 22:54 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2016 22:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29598 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |