PENGARUH KNOWLEDGE SHARING ENABLERS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN REMBANG

Bagaskoro Hadi Wibowo, 071116053 (2016) PENGARUH KNOWLEDGE SHARING ENABLERS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN REMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
14 BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
15 BAB II Gambaran Umum.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
16 BAB III Temuan & Penyajian Data.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
17 BAB IV Interpretasi & Diskusi Teoritik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
18 BAB V Kesimpulan & Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
19 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
20 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Knowledge sharing merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilakukan untuk mengembangkan pengetahuan yang telah ada pada suatu organisasi serta merangsang penciptaan pengetahuan maupun mengelola pengetahuan tersebut menjadi hal yang bermanfaat bagi organisasi. Dalam pengaplikasian knowledge sharing pada sebuah organisasi dibutuhkan alat atau media untuk memfasilitasi knowledge sharing yang disebut enablers. Dengan melakukan knowledge sharing yang baik juga dapat mencapai tujuan sebuah organisasi atau perusahaan. Penelitian ini berfokus pada knowledge sharing yang telah dilakukan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rembang, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial variabel dukungan pemimpin, pelatihan dan kesempatan belajar, ketersediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), rotasi pekerjaan, keterampilan dan pengetahuan teknologi serta teknologi knowledge sharing terhadap kinerja karyawan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rembang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, uji F, uji T, serta tiga uji asumsi klasik yaitu normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini adalah variabel bebas knowledge sharing enablers yang terdiri dari variabel dukungan pemimpin, pelatihan dan kesempatan belajar, ketersediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), rotasi pekerjaan, keterampilan dan pengetahuan teknologi serta teknologi knowledge sharing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat kinerja karyawan, dengan membandingkan f hitung (11.152) > f tabel (2.510). Berdasarkan uji t diketahui bahwa pada variabel ketersediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara parsial mempunyai pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan, dengan membandingkan t hitung (3.097) > t tabel (2.064). Untuk variabel dukungan pemimpin, pelatihan dan kesempatan belajar, rotasi pekerjaan, keterampilan dan pengetahuan teknologi serta teknologi knowledge sharing secara parsial tidak ada pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.03/16 Wib p
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan, knowledge sharing enablers dan perpustakaan
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Creators:
CreatorsNIM
Bagaskoro Hadi Wibowo, 071116053UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 21 Apr 2016 02:42
Last Modified: 21 Apr 2016 02:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29610
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item