AGUNG RAHMATULLAH, 041112221 (2016) PENGARUHMASA LALU NEGATIF NEGARA ASAL (PAST NEGATIVE EXPERIENCE COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN NIAT BELI SMARTPHONE DENGAN MERK IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 85-16 Rah p - ADLN.pdf Download (742kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
12 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
15 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini, banyak manufaktur-manufaktur di dunia telah berinvestasi di negara China yang berimbas pada banyaknya suplai produk-produk dari China. Motif yang mendasari adalah salah satunya efesiensi biaya tenaga kerja dan efesiensi waktu kerja. Dengan jumlah penduduk sekitar 4 miliar orang, maka suplai tenaga kerja negara China sangatlah tinggi dengan biaya yang rendah. Dikarenakan hal tersebut, efek negara asal muncul dan juga efek yang ditimbulkan terhadap kualitas produk bersangkutan. Bagi merk-merk yang kurang familiar, konsumen Indonesia sendiri sering menyatakan bahwa merk bersangkutan adalah “barang China” yang notabene dipersepsikan berkualitas rendah dan mempengaruhi niat pembelian mereka. Namun, bila objek yang bersangkutan adalah produk dengan merk eksklusif seperti iPhone, akankah hal yang sama terjadi? Penelitian dilakukan di Universitas Airlangga dengan jumlah 90 responden yang berasal dari program sarjana dan tidak memiliki iPhone. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu masa lalu negatif negara asal sebagai variabel independen, persepsi kualitas sebagai variabel intervensi, dan niat beli sebagai variabel dependen. Penelitian menggunakan software SPSS 17.0 dengan teknik analisis jalur menggunakan regresi. Hasil pengujian menyatakan bahwa: 1) Masa lalu negatif negara asal mempengaruhi persepsi kualitas smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,025, 2) Masa lalu negatif negara asal tidak mempengaruhi niat beli smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,199, 3) Persepsi kualitas mempengaruhi niat beli smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,00.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.85/16 Rah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Masa lalu negatif negara asal, persepsi kualitas, niat beli, iPhone | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc. | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2016 07:12 | ||||||
Last Modified: | 21 Apr 2016 07:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29683 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |