MUHAMMAD IZHARUDDIN, 041112206 (2016) PROSES REBRANDING PADA PLASA MARINA MENGGUNAKAN COMPLEX PROCESSES MODEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 86-16 Izh p - ADLN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11. BAB 1 .pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
12. BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13. BAB 3 .pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14. BAB 4 .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
15. BAB 5 .pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Menurut data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) tahun 2013 di kota Surabaya terdapat 33 mall. Persaingan yang sengit ini membuat pengelola pusat belanja menerapkan strategi segmentasi dan positioning yang berbeda dari yang lain (Kasali, 2000). Penyedia produk lokal, juga ada yang menyediakan barang impor untuk menengah ke atas. Sedangkan untuk positioning mall, ada yang khusus sebagai mall etnis tionghoa, tematik ke teknologi dan komunikasi, mengukuhkan diri sebagai entartainment mall, ada juga yang sebagai one stop shopping mall. Penerapan strategi menghadapi persaingan ini yang membuat beberapa pengelola me-rebranding pusat belanja. Rebranding pusat belanja di Surabaya ada berhasil dan gagal, karena rebranding adalah proses yang penuh risiko (Hatch dan Schultz, 2003). Fokus penelitian membahas mengenai proses rebranding yang digunakan oleh pengelola Plasa Marina. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan complex processes model yang dikembangkan Miller dkk. (2014), untuk analisis yang mendalam dan komprehensif mengenai proses rebranding. Peneliti menggunakan metode kualitatif berdasarkan studi kasus dari Yin (2011) melalui observasi, dan individual dept interview. Analisis data berdasarkan prosedur yang dikembangkan oleh Gioia dkk. (2010), Nag dan Gioia (2012), serta Strauss dan Corbin (1990). Hasil penelitian mengenai proses rebranding pada Plasa Marina menghasilkan Brand Re-visioning yang terdiri dari developing brand understanding, avoid narrow brand re-vision, dan use research to enhance brand. Fase yang kedua adalah Stakeholder Buy-in dengan mempertimbangkan internal branding activities, ensure continuity of brand elements, dan use consultation and participation. Fase yang ketiga adalah Rebranding Implementation dengan cara relevant stakeholder coordination, solved stakeholder tensions, dan integrated marketing programme. Terdapat fase lain diluar kronologis fase yang turut mempengaruhi fase yaitu strong rebranding leadership, dan avoid autocratic rebranding approach.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.86/16 Izh p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Rebranding Process, Complex Processes Model, Pusat Belanja | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2016 07:22 | ||||||
Last Modified: | 21 Apr 2016 07:22 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29685 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |