NOVI ABIATMA PUTRI, 041211233016 (2016) JUMLAH FOLLOWERS DAN VALENSI POSTING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA PADA SOURCE CREDIBILITY, TRUST, DAN PURCHASE INTENTION KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 92-16 Put j - ADLN.pdf Download (632kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB 1 .pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
9. BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menguji dampak dari perbedaan jumlah pengikut, valensi informasi dan jenis endorser di media sosial instagram dalam pengaruhnya pada kredibilitas sumber dan kepercayaan yang dikaitkan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan sector kuliner untuk objek penelitiannya yaitu jenis western food. Menggunakan desain penelitian eksperimental dengan menggunakan uji Anova Two Ways dan regresi linier berganda. Pengumpulan data melalui desain factorial 2x2x2 dengan jumlah responden 240 dengan ketentuan mahasiswa Universitas Airlangga. Terdapat 8 stimuli yang digunakan berdasarkan akun instagram, bentuk valensi dan jumlah pengikut pada media sosial instagram. Variabel terukur yaitu kredibilitas sumber, kepercayaan, dan niat beli diukur menggunakan skala likert 5 poin dengan masing – masing indikator berjumlah 6 poin, 5 poin, 5 poin. Penelitian ini menemukan terdapat perbedaan kredibilitas sumber dan kepercayaan melalui perbedaan jumlah pengikut instagram, sedangkan valensi baik positif mapun negatif tidak memberikan dampak yang signifikan. Selanjutnya kredibilitas sumber memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen sedangkan kepercayaan tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.92/16 Put j | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Endorser, pengikut, kredibilitas sumber, kepercayaan, kuliner, minat beli, Anova, regresi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 22 Apr 2016 03:03 | ||||||
Last Modified: | 22 Apr 2016 03:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29730 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |