CONSUMER DEVOTION PADA BRAND COMMUNITY BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA KOMUNITAS VESPA MODERN MOVE DI JABODETABEK)

DWIKI AKBAR SUKMADI CANDRA, 041211233012 (2016) CONSUMER DEVOTION PADA BRAND COMMUNITY BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA KOMUNITAS VESPA MODERN MOVE DI JABODETABEK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
B 98-16 Can c - ADLN.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
12. BAB II. pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Brand community berbasis media sosial Instagram saat ini sedang menjadi tren di berbagai sektor industri tak terkecuali di sektor otomotif. Pemanfaatan brand community berbasis media sosial Instagram memberikan peluang untuk menciptakan brand trust dan consumer devotion terhadap suatu merek. Consumer devotion merupakan suatu hal yag sangat menarik dan penting untuk diteliti, mengingat sejauh ini masih sangat terbatas penelitian tentang consumer devotion. Penelitian ini dilakukan pada anggota komunitas modern Vespa chapter Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh brand community relationship terhadap brand trust dan consumer devotion dengan brand community engagement sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah anggota komunitas modern Vespa chapter Jabodetabek yang menjadi follower akun Instagram komunitas modern Vespa chapter Jabodetabek yaitu sebanyak 275 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand community relationship berpengaruh secara signifikan terhadap brand trust dan brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap consumer devotion dan brand community engagement berpengaruh secara signifikan memoderasi hubungan brand community relationship dengan brand trust anggota komunitas modern vespa chapter Jabodetabek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.98/16 Can c
Uncontrolled Keywords: Brand Community Relationship, Brand Trust, Consumer Devotion, Brand community Engagement.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DWIKI AKBAR SUKMADI CANDRA, 041211233012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSONY KUSUMASONDJAJA, SE., M.COM., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Apr 2016 07:37
Last Modified: 22 Apr 2016 07:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29798
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item