SIMON RAMLAN TINAMBUNAN, 041314353029 (2016) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN MODEL BISNIS PADA PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 05-16 Tin a - ADLN.pdf Download (411kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian bertujuan menganalisa model bisnis PT Gramedia Asri Media saat ini dan menghasilkan alternatif pengembangan strategi model bisnis baru. Fakta menurunnya tren penjualan buku sebagai core product dan munculnya produk digital eBook menjadi sebuah pe luang unt uk menghasilkan penciptaan strategi dengan mengembangkan keberagaman multiproduk yang be rimplikasi mengarahka n perbaikan layanan sebagai salah satu pemecahan utama. Penelitian menggunakan metode analisa deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik indepth interview da n analisis SWOT menggunakan data kuantitatif yang dikonversi menjadi nilai kualitas sebagai dasar menyusun elemen sembilan model bisnis kanvas. Kesimpulan hasil penelitian antara lain fok us middle-upper class customer segment, memperbanyak channel own building, menyediakan value proposition keragaman multiproduk. Memiliki kemampuan beradaptasi teknologi dengan cepat, dapat mengembangkan penjualan online melalui Ecommerce. Mengintegrasikan program CRM di setiap jaringan yang mengh asilka n otomatisasi customer relations dan kegiatan key activity mengarah kepada proses pengembangan sistem waralaba, IT, R&D. Memiliki key resource sebuah brand yang suda h terke nal. Kerjasama key partner dengan banyak mitra dan memperoleh pendapatan berupa fee dari keuntungan brand yang memiliki po tensi menghasilkan manfaat dari investasi awal besar namun outputnya bertambah menjadi biaya pengembalian investasi infrastruktur IT da n lain-lain. Dari penelitian ini diperoleh saran ba hwa Gramedia harus mengembangkan bisnis Ecommerce da n Gramedia secara terus menerus melakukan rebranding sebagai identitas bisnis ritel yang baru menjadi Gramedia Store dan tidak lagi sebagai Gramedia Bookstore.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM.05/16 Tin a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisa SWOT, Bisnis Model, Bisnis Model Kanvas, Strategi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2016 13:52 | ||||||
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29848 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |