RIRIN TRI RATNASARI, 090710224D
(2014)
KEPEMIMPINAN ISLAM DAN PEMASARAN INTERNAL TERHADAP KINERJA SERTA KESEJAHTERAAN KARYAWAN BANK ISLAM DI JAWA TIMUR.
Disertasi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini sebagai berikut :
1. Bagi karyawan Bank Islam di Jawa Timur diwajibkan untuk terus memahami
dan menguasai nilai-nilai kebajikan yang terkandung di dalam al-Quran dan as-
Sunnah, khususnya mengenai makna bekerja dan hukum perbankan Islam, serta
sekaligus mampu menerapkan dalam menjalankan tugas serta kewajibannya
serta mampu menghasilkan kinerja terbaiknya tanpa harus memiliki
ketergantungan terhadap rapot kinerja seperti key performance indicator.
2. Bagi pimpinan Bank Islam di Jawa Timur diwajibkan memahami dan
menguasai kandungan yang tersirat dalam al-Quran dan as-Sunnah serta
sekaligus mampu menerapkan dalam menjalankan tugas/ kewajiban serta
wewenangnya dengan memprioritaskan perhatian pada sistem komunikasi
horizontal.
3. Manajemen Bank Islam di Jawa Timur hendaknya memperhatikan aspek
keadilan khususnya dalam pemberian gaji karyawan. Sebaiknya pihak
manajemen Bank Islam perlu mempertimbangkan untuk mengecilkan
gap/kesenjangan pendapatan gaji antara karyawan level manajer dengan level di
bawahnya, sehingga karyawan secara umum tidak merasa diperlakukan tidak
adil.
4.Bagi kepentingan studi selanjutnya, diharapkan dapat melakukan
penyempurnaan penelitian ini, yaitu dengan melakukan analisis pengaruh
kepemimpinan Islam terhadap pemasaran internal secara timbal balik. Hal ini
ditujukan agar dapat mengetahui, variabel mana yang akan dapat berperan
sebagai variabel eksogen dalam penelitian tersebut.
Actions (login required)
|
View Item |