LINTANG PRIANA PUTRI (2015) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN (Studi Eksplanatif Mengenai Kualitas Layanan Sirkulasi Mandiri Menggunakan Multy Purpose Kiosk dan Multy Purpose Station Terhadap Kepuasan Pengguna di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 1)
11 BAB I Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
12 BAB II Gambaran Umum.pdf Restricted to Registered users only until 19 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
13 BAB III Temuan Data.pdf Restricted to Registered users only until 19 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
14 BAB IV Interpretasi dan Diskusi Teoritik.pdf Restricted to Registered users only until 19 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
15 BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only until 19 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 Daftar Pustaka .pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan layanan merupakan suatu kegiatan yang mempertemukan langsung antara petugas dan pemustaka, sehingga penilaian pemustaka terhadap perpustakaan akan muncul ketika kegiatan layanan berlangsung. Era globalisasi saat ini, kehadiran teknologi informasi tidak akan pernah lepas dari lingkungan organisasi yang bergerak dibidang jasa dan informasi. Di perpustakaan kehadiran teknologi informasi mempunyai peran yang sangat penting dalam pemberian layanan yang efektif dan efisien kepada pemustaka. Hal tersebut merupakan tolak ukur kualitas sebuah pelayanan perpustakaan untuk mengetahui kepuasan pengguna. Penelitian ini membahas mengenai kualitas layanan sirkulasi mandiri terhadap kepuasan pengguna. Dimensi kualitas layanan memiliki 5 komponen diantaranya yaitu, tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa aktif UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berkunjung dan sering menggunakan Multy Purpose Kiosk dan Multy Purpose Station untuk memproses peminjaman dan pengembalian koleksi secara mandiri sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Proportionate Random Sampling. Data primer dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner. Untuk menguji hipotesis dilakukan dengan uji t dengan membandingkan nilai t hitung dengan t tabel pada tingkat kepercayaan 95% (α = 5%). Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa secara serempak kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna dalam memanfaatkan Multy Purpose Kiosk dan Multy Purpose Station untuk memproses peminjaman dan pengembalian koleksi secara mandiri. Dimensi yang paling mempengaruhi kepuasan pengguna perpustakaan UIN Sunan Kalijaga adalah dimensi reliability dan empathy karena mempunyai nilai t hitung > t tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 61,3% variabel kepuasan pengguna dapat dijelaskan oleh dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sedangkan sisanya sebesar 38,7% adalah merupakan pengaruh dari variabel bebas lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.IIP 16/16 Put p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Dimensi kualitas layanan, Tingkat kepuasan, Multy Purpose Kiosk, Multy Purpose Station | ||||||
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Diah Widjayanti | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2016 06:32 | ||||||
Last Modified: | 19 Mar 2020 08:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30050 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |