DAMARA TIYASDRASTIANA, 040710259 (2013) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA FAN INVOLVEMENT, BRAND AWARENESS, CORPORATE IMAGE DAN PURCHASE INTENTIONS DALAM PENGUKURAN EFEKTIFITAS SPORT SPONSORSHIP DI KALANGAN PENGGEMAR LIGA INGGRIS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-tiyasdrast-28652-5.abstr-i.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya sponsorship yang dilakukan oleh perusahaan saat ini memunculkan banyak efek. Biaya yang di tanggung oleh perusahaan untuk menerapkan strategi sponsorship ini sangat besar. Maka evaluasi mengenai tingkat efektifitas sponsorship akhirnya menjadi suatu perhatian yang tak luput dari praktisi pemasaran. Sponsorhip pada umumnya berpengaruh terhadap Fan Involvement, Brand Awareness, Corporate Image dan Purchase Intentions. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui arah dan hubungan pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan oleh strategi sponsorship ini. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Data primer diperoleh dari 200 responden yang merupakan penggemar kompetisi sepakbola Liga Inggris di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik structural equation modeling (SEM). Hasil uji SEM menunjukkan bahwa fan involvement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan corporate image, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap corporate image, dan Corporate image berpengaruh signifikan terhadap purchase intentions. Namun untuk pengaruh brand awareness terhadap purchase intentions dan pengaruh fan involvement terhadap purchase intentions adalah tidak signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 220/13 Tiy a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SPORTS SPONSORSHIP; CORPORATE IMAGE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 Jul 2016 04:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3034 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |