ANALISIS HUBUNGAN ANTARA FAN INVOLVEMENT, BRAND AWARENESS, CORPORATE IMAGE DAN PURCHASE INTENTIONS DALAM PENGUKURAN EFEKTIFITAS SPORT SPONSORSHIP DI KALANGAN PENGGEMAR LIGA INGGRIS DI SURABAYA

DAMARA TIYASDRASTIANA, 040710259 (2013) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA FAN INVOLVEMENT, BRAND AWARENESS, CORPORATE IMAGE DAN PURCHASE INTENTIONS DALAM PENGUKURAN EFEKTIFITAS SPORT SPONSORSHIP DI KALANGAN PENGGEMAR LIGA INGGRIS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-tiyasdrast-28652-5.abstr-i.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Maraknya sponsorship yang dilakukan oleh perusahaan saat ini memunculkan banyak efek. Biaya yang di tanggung oleh perusahaan untuk menerapkan strategi sponsorship ini sangat besar. Maka evaluasi mengenai tingkat efektifitas sponsorship akhirnya menjadi suatu perhatian yang tak luput dari praktisi pemasaran. Sponsorhip pada umumnya berpengaruh terhadap Fan Involvement, Brand Awareness, Corporate Image dan Purchase Intentions. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui arah dan hubungan pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan oleh strategi sponsorship ini. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Data primer diperoleh dari 200 responden yang merupakan penggemar kompetisi sepakbola Liga Inggris di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik structural equation modeling (SEM). Hasil uji SEM menunjukkan bahwa fan involvement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan corporate image, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap corporate image, dan Corporate image berpengaruh signifikan terhadap purchase intentions. Namun untuk pengaruh brand awareness terhadap purchase intentions dan pengaruh fan involvement terhadap purchase intentions adalah tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 220/13 Tiy a
Uncontrolled Keywords: SPORTS SPONSORSHIP; CORPORATE IMAGE
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DAMARA TIYASDRASTIANA, 040710259UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar C.Premananto, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 11 Dec 2013 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 04:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3034
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item