YAN PUTRA TIMUR, 040710604 (2013) ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK BERBASIS KONSUMEN PADA PONSEL CSL BLUEBERRY DENGAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-timuryanpu-28658-5.abstr-k.pdf Download (109kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PT.CSL Indonesia adalah sebuah perusahaan elektronik komunikasi yang pertama kali didirikan pada tahun 2009 oleh CSL Group, sebuah perusahaan multinasional yang dipimpin oleh Dato Dr. Eric Chuah. PT.CSL Indonesia memperkenalkan produknya kepada konsumen di Indonesia dengan merek “CSL Blueberry”. CSL Blueberry merupakan merek alat komunikasi yang membidik pasar konsumen menengah ke bawah dengan meluncurkan produk-produk dengan harga yang murah namun memiliki fitur yang lengkap. Untuk meningkatkan kredibilitas merek CSL Blueberry dan ekuitas merek berbasis konsumen pada konsumen di Indonesia, maka PT.CSL Indonesia bekerjasama dengan Agnes Monica, seorang selebritis muda berbakat untuk menjadi endorser bagi produkproduk CSL Blueberry yang diluncurkan oleh PT.CSL Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas perusahaan PT.CSL Indonesia terhadap kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry, kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry terhadap ekuitas merek berbasis konsumen, kredibilitas endorser Agnes Monica terhadap kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry dan kredibilitas endorser Agnes Monica terhadap ekuitas merek berbasis konsumen. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini adalah 200 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya. Alat uji yang digunakan adalah partial least square yang dikerjakan dengan menggunakan program computer SMARTPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas perusahaan PT.CSL Indonesia memiliki pengaruh terhadap kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry, kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek berbasis konsumen, kredibilitas endorser Agnes Monica memiliki pengaruh terhadap kredibilitas merek ponsel CSL Blueberry dan kredibilitas endorser Agnes Monica memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek berbasis konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 223/13 Tim a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BRAND NAME PRODUCTS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 Jul 2016 07:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3037 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |