Khusnul Alif Noermadiati (2015) TAHAPAN DALAM HUBUNGAN COMMITTED ROMANTIC RELATIONSHIPYANG DILAKUKAN OLEH PASANGAN DENGAN PERKENALAN MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (122kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (73kB) |
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (600kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (80kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (154kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tahapan-tahapan dalamhubungancommitted romantic relationship yang dilakukan oleh pasanganyang bertemumelalui media sosial. Perkembangan teknologi komunikasi membawa pengaruh besar dalam komunikasi antar persona. Salah satunya adalah media sosial, media sosial melahirkan fenomena komunikasi yang disebut online romance. Di Indonesia sendiri terdapat banyak fenomena online romance yang berujung hingga pernikahan. Sehingga menjadi penting untuk mengetahui bagaimana tahapan-tahapan yang dilalui dalam hubungancommited romantic relationship yang dilakukan oleh pasangan pengguna media sosial yang bertemumelalui media sosial. Untukmengetahuitujuanpenelitiantersebut, penelitimemberi gambaran mengenai tahapan yang dilalui dalam membangun committed romantic relationship secara virtual yang dilakukan oleh pasangan pengguna media sosial terlebih dahulu. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif.Metode yang digunakan adalah indepth interview dengan responden pasangan yang menjalani hubungan committed romantic relationship yang perkenalannya melalui media sosial.Penelitian ini menggunakan teori tahapan dalam hubungan antar persona yang dikemukakan oleh DeVito dan Julia. T Wood, serta teori mengenai tri angular love oleh Sternberg. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa setiap pasangan melalui tahapan yang berbeda dan menggunakan cara untuk mengetahui informasi pasangan nya berbeda. Beberapa cara dalam tahap involvement yang tidak dilalui oleh pasangan dalam temuan ini adalah Separation dan Third Party dalam tahap involvement dan interpersonal commitment dalam tahap intimacy.Hal ini dipengaruhi oleh beberapa fakor yaitu usia, budaya dan kondisi psikologis informan dalam penelitian. Perbedaan inilah yang menjadi keunikan setiap pasangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.K.23/16 Noe t | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Committed Romantic Relationship, Virtual, Media Sosial, Tahapan, dimensihubungan. | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Novita | ||||||
Date Deposited: | 03 May 2016 10:51 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 11:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30393 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |