SOEBAGIJO POEGOEH EDIJANTO
(2008)
MUTU HASIL LABORATORIUM KLINIK BERKAITAN DENGAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PERALATAN DAN PENDIDIKAN PROFESIONAL KEDOKTERAN LABORATORIUM.
AIRLANGGA UNIVERSITY PRESS, SURABAYA.
(Unpublished)
Abstract
Menurut TQM (Total Quality Management), maka mutu adalah
kepuasan atas kebutuhan dan harapan. Jadi menurut definisi
TQM, mutu laboratorium secara luas (bukan haya mutu basil
laboratorium), adalah kepuasan atas kebutuhan dan harapan
akan pelayanan laboratorium secara keseluruhan. Laboratorium,
dikatakan bermutu (bermutu baik) jika pelayanan yang diberikan
atau hasil yang dikeluarkan dapat memberikan kepuasan kepada
pengguna atau kepada pelanggan. Yang dimaksud dengan pengguna
(user) adalah dokter dan perawat, sedangkan pelanggan (customer)
adalah pasien atau siapa saja yang membayar biaya pemeriksaan.
Actions (login required)
|
View Item |