MUHAMMAD NASHIR, 040510492 (2013) PENGARUH REPUTASI DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN TRANSAKSI ULANG MELALUI KEPERCAYAAN PADA TOKO ONLINE BHINNEKA.COM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-nashirmuha-28742-5.abstr-k.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana reputasi toko online dan kepuasan konsumen atas transkasi online mampu mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan transaksi ulang dengan toko online, melalui kepercayaan konsumen terhadap toko online Bhinneka.com. Dalam penelitian ini, terdapat 4 variabel yang digunakan, yaitu reputasi, kepuasan, kepercayaan dan minat melakukan transaksi ulang. Dari 4 variabel tersebut, maka disusunlah 5 hipotesis penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung yang bertransaksi dengan toko online www.bhinneka.com dan memliki pendidikan terakhir SMA. Pengambilan sampel dilakukan di wilayah Kota Surabaya. Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel quota (Quota Sampling). Dalam penelitian ini, penulis menentukan sampel sebanyak 155 sampel, yang terdiri dari 100 sampel laki-laki dan 55 sampel perempuan. Teknik Analisis Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk mengolah input data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi toko online dan kepuasan atas transaksi online berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada toko online Bhinneka.com. Kepercayaan konsumen pada toko online Bhinneka.com juga berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen untuk melakukan transaksi ulang pada toko online Bhinneka.com. Reputasi toko online tidak berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen untuk melakukan transaksi ulang, sedangkan kepuasan atas transaksi online berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen untuk melakukan transaksi ulang pada toko online Bhinneka.com.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 244/13 Nas p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER SATISFACTION | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 16 Dec 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Aug 2016 05:51 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3059 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |