PENGARUH LONGEVITY ENDORSER DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KREDIBILITAS ENDORSER

RIZKY RANDA NOPRATAMA LUBIS, 040710252 (2013) PENGARUH LONGEVITY ENDORSER DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KREDIBILITAS ENDORSER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-lubisrizky-28859-4.abstr-k.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan yang semakin ketat mengharuskan pemasar mengatur strategi yang lebih efektif dibandingkan dengan kompetitor. pemilihan endorser yang tepat merupakan salah satu langkah pemasar untuk menarik perhatian konsumen. Tingkat longevity endorser merupakan bagian dari strategi pasar dalam melihat kualitas dari endorser serta juga harus dipertimbangkan dengan tingkat keterlibatan produk yang akan dibintangi endorser tersebut. Pemilihan yang tepat akan berdampak pada kredibilitas endorser tersebut. Penelitian ini mencoba untuk melihat apakah ada pengaruh dari longevity endorser dan product involvement terhadap kredibilitas endorser tersebut, penelitian ini bermaksud memberikan informasi baru terhadap manajer pemasaran maupun akademisi mengenai endorser Menggunakan eksperimen dengan desain faktorial 2 (tingkat longevity: tinggi dan rendah) x 2 (tingkat product involvement: tinggi dan rendah), penelitian ini menggunakan metode between-subject yang diikuti oleh 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan program SPSS. Hasil analisa menunjukkan bahwa ada pengaruh antara longevity endorser pada kredibilitas endorser namun tidak ada pengaruh antara product involvement pada kredibilitas endorser. Hasil lebih lanjut menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara interaksi longevity endorser dengan product involvement terhadap kredibilitas endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 258/13 Lub p
Uncontrolled Keywords: CREDIBILITY; MARKETING-MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RIZKY RANDA NOPRATAMA LUBIS, 040710252UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:00
Last Modified: 02 Aug 2016 11:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3073
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item