INVESTIGASI ATAS PERILAKU KONSUMEN MUSIK INDONESIA DALAM MENGGUNAKAN COMPACT DISC (CD) MUSIK BAJAKAN

NAZAR KARAMI, 041112385 (2013) INVESTIGASI ATAS PERILAKU KONSUMEN MUSIK INDONESIA DALAM MENGGUNAKAN COMPACT DISC (CD) MUSIK BAJAKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-karaminaza-28868-5.abstr-i.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh enam faktor (attribute satisfaction, singer idolization, prosecution risk, magnitude of consequence, social consensus, dan proximity) pengambilan keputusan konsumen pada Compact Disc (CD) musik bajakan terhadap sikap konsumen pada CD tersebut. Selanjutnya juga untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen pada CD musik bajakan terhadap niat beli produk. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah terdapat perbedaan respon konsumen berdasarkan faktor demografi konsumen. Jenis penelitian ini adalah eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 200 kuesioner kepada pecinta musik yang ada di sosial media melalui internet. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : attribute satisfaction, singer idolization,prosecution risk, magnitude of consequence, social consensus, proximity, sikap dan niat beli. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa attribute satisfaction, magnitude of consequence, dan proximity berpengaruh negatif terhadap sikap konsumen pada CD musik bajakan, namun tidak ditemukan pengaruh yang signifikan dari singer idolization, prosecution risk, dan social consensus. Selanjutnya juga ditemukan bahwa sikap konsumen memiliki pengaruh terhadap niat beli atas CD musik bajakan, tetapi tidak ditemukan pengaruh yang signifikan dari singer idolization dan proximity. Kelemahan penelitian dan saran disajikan pada bagian akhir dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 263/13 Kar i
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; COMPACT DISCS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NAZAR KARAMI, 041112385UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, ,S.E,M.Co m.,PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:00
Last Modified: 03 Aug 2016 08:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3077
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item