MOCH. ZULFA, 090515683D (2010) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ISLAMI DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DI JAWA TENGAH. Disertasi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s3-2014-zulfamoch-34459-6.abstr-t.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1zulfamoch.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
Binder1zulfamochLAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas layanan sangat diperlukan karena dengan layanan yang baik pasien akan puas dan loyal kepada rumah sakit. Loyalitas yang terbentuk dari nilai spirit akan tahan lama dan mampu mengunci pelanggan karena bersumber dari keyakinan (belief) yaitu agama. Namun banyak rumah sakit yang belum menyadarinya. Penelitian ini menganalisis penerapan kualitas layanan yang berdasar nila-nilai Islam . Tujuan dari studi adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan Islami dan citra Rumah Sakit Islam terhadap kepuasan dan loyalitas pasien Rumah Sakit Islam di Jawa Tengah. Dalam studi ini terdiri dari variabel eksogen yaitu kualitas layanan Islami dan citra Rumah Sakit Islam, variabel endogen (intervening) kepuasan pasien dan variabel endogen (dependent) loyalitas pasien. Hubungan antar variabel dalam studi adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan Islami terhadap kepuasan pasien, mengetahui pengaruh citra terhadap kepuasan pasien, mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap loyalitas pasien, pengaruh citra terhadap loyalitas pasien dan pengaruh kepuasan terhadaployalitas pasien. Populasi studi ini adalah pasien Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, Rumah Sakit Islam Roemani Semarang, Rumah Sakit Islam Solo dan Rumah Sakit Islam Klaten. Hasil studi menunjukkan bahwa kualitas layanan Islami mempunyai pengaruh significan terhadap kepuasan pasien, citra Rumah Sakit Islam mempunyai pengaruh significan terhadap kepuasan pasien,kualitas layanan Islami mempunyai pengaruh significan terhadap loyalitas pasien dan kepuasan pasien mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas,citra Rumah Sakit Islam mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien.
Item Type: | Thesis (Disertasi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 DIS EI 24/14 Zul p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Islamic services quality, image of Islamic hospital, patient satisfaction, patient loyalty | ||||||
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA771-771.7 Rural health and hygiene. Rural health services R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics |
||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2016 01:05 | ||||||
Last Modified: | 04 Jul 2017 02:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/32445 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |