MOKHAMMAD FATHONI ROKHMAN, 080916062 (2016) AUDIT SISTEM INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT5 PADA PROSES DSS02 MANAGE SERVICE REQUESTS AND INCIDENTS DI DIREKTORAT SISTEM INFORMASI & KOMUNIKASI UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
Abstract
Direktorat Sistem Informasi dan Komunikasi (DSIK) Universitas Airlangga memiliki Helpdesk sebagai penyedia layanan dan bantuan bidang Teknologi Informasi dan Komputer di lingkungan Universitas Airlangga. Perlu dilakukan pengukuran kapabilitas pada Helpdesk tersebut untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan yang sudah dilakukan oleh DSIK. Pengukuran ini menggunakan framework COBIT 5 dan hanya pada proses DSS02 Manage Service Requests and Incidents. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa pengelolaan DSIK terhadap Helpdesk masih berada pada level 2 dalam penilaian framework COBIT 5. Kemudian hasil review dokumen menunjukkan bahwa detail-detail dokumen masih ada yang perlu dilengkapi oleh DSIK, seperti belum adanya dokumen tentang matrik kontrol, kebutuhan infrastruktur dan sumber daya manusia, catatan audit, dokumen standar, perencanaan pengukuran, peningkatan dan kontrol proses, serta laporan pada aplikasi helpdesk yang masih belum bisa teranalisis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.SI.17/16 Rok a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Audit Sistem Informasi, COBIT 5, Proses DSS02, Direktorat Sistem Informasi & Komunikasi, Universitas Airlangga | |||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming | |||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | |||||||||
Date Deposited: | 09 Jun 2016 05:38 | |||||||||
Last Modified: | 09 Jun 2016 05:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/32987 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |