TUTUT WIDIANTO, 041112421 (2016) ANALISIS TINGKAT KESESUAIAN DIRECT PREMIUM PADA SALES PROMOTION TERHADAP SIKAP ATAS MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ISUZU PANTHER DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
4. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV PEMBAHASAN DAN HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
6. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan di industri otomotif khususnya kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) medium diesel semakin tinggi. Hal ini menuntut para pelaku (perusahaan otomotif) melakukan promosi penjualan guna meningkatkan volume penjualan kendaraan. Isuzu merupakan salah satu diantaranya. Produk Isuzu Panther tergolong kedalam kategori MPV Medium Diesel. Saat ini Isuzu menerapkan sales promotion dengan teknik direct premium. Adapun direct premium yang diberikan Isuzu dikategorikan dalam dua jenis yakni direct premium fit dan direct premium non fit dengan produk utama. Penerapan direct premium tersebut bertujuan agar tercipta sikap atas merek yang mana berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap konsumen atas merek dan niat beli pada penerapan direct premium fit dan non fit dengan produk utama (Isuzu Panther) dan juga menguji apakah sikap atas merek pada produk Isuzu Panther berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk Isuzu Panther. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif berupa desain eksperimental yang menitikberatkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis One Way Anova dan Regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 21. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa terdapat perbedaan sikap atas merek dan niat beli konsumen pada direct premium. Sikap atas merek pada direct premium fit dengan produk utama lebih tinggi di bandingkan dengan direct premium non fit dengan produk utama (Sig= 0.004; Meanfit: 5.634 ; Meannon fit: 4.950). Niat Beli konsumen pada direct premium fit dengan produk utama lebih tinggi di bandingkan dengan direct premium non fit dengan produk utama (Sig= 0.015; Meanfit: 5.312; Meannon fit: 4.575) Sikap atas merek pada produk Isuzu Panther memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen pada pembelian produk Isuzu Panther ( sig = 0,000).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 168/16 Wid a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Direct Premium, Sikap Atas Merek, Niat Beli Konsumen | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2016 04:15 | ||||||
Last Modified: | 15 Jun 2016 04:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33047 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |