TANGGUNG JAWAB DEBITUR PEMBIAYAAN TERHADAP PERUSAHAAN PEMBIAYAAN AKIBAT DIAMBIL ALIHNYA OBJEK JAMINAN FIDUSIA OLEH NEGARA

IRVANSYAH, S.H., 031324253056 (2016) TANGGUNG JAWAB DEBITUR PEMBIAYAAN TERHADAP PERUSAHAAN PEMBIAYAAN AKIBAT DIAMBIL ALIHNYA OBJEK JAMINAN FIDUSIA OLEH NEGARA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. TMK 55-16 Irv t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul “Tanggung Jawab Debitur Pembiayaan terhadap Perusahaan Pembiayaan akibat diambil alihnya Objek Jaminan Fidusia oleh Negara”. Permasalahan yang hendak diteliti adalah : (1) mengenai Perlindungan Hukum bagi Perusahaan Pembiayaan akibat Objek Jaminan Fidusia yang dirampas Negara, (2) mengenai Penyelesaian Sengketa antara Debitur Pembiayaan dengan Perusahaan Pembiayaan akibat diambil alihnya Objek Jaminan Fidusia oleh Negara. Metode Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Hukum Normatif didasarkan pada data Sekunder terdiri dari bahan hukum Primer dan Sekunder, jenis pendekatan yang dilakukan adalah Pendekatan PerUndang-Undangan (The Statue Approach), Pendekatan Konseptual (Conceptual Approach), dan Pendekatan kasus (The Case Approach) Hasil Penelitian yaitu Perlindungan Hukum yang diperoleh Perusahaan Pembiayaan adalah mewajibkan Debitur Pembiayaan untuk memberikan jaminan pengganti atau melunasi hutangnya, sedangkan Penyelesaian Sengketa dilakukan melalui cara Non Litigasi terlebih dahulu kemudian apabila gagal barulah Litigasi jalur terakhir yang dapat ditempuh.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK.55/16 Irv t
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab, Perusahaan Pembiayaan, Debitur Pembiayaan, Jaminan Fidusia.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
IRVANSYAH, S.H., 031324253056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTRISADINI PRASASTINAH USANTI, Dr., S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Jun 2016 13:42
Last Modified: 21 Jun 2016 13:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33187
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item