Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Credibility Dan Motivasi Spiritual Islam Pada Minat Nasabah Menggunakan Layanan Internet Banking Bank Syariah Mandiri Surabaya

Dennis Shabri Alfani (2015) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Credibility Dan Motivasi Spiritual Islam Pada Minat Nasabah Menggunakan Layanan Internet Banking Bank Syariah Mandiri Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (557kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (365kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (482kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (665kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan,,Persepsi Kredibilitas Dan Motivasi Spiritual Islam Pada Minat Menggunakan Internet Banking Bank Syariah Mandiri Surabaya Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri yang belum menggunakan internet banking. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling dan aksidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kredibilitas dan Motivasi Spiritual Islam berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan layanan intenet banking Bank Syariah Mandiri Surabaya. Saran bagi Bank Syariah Mandiri diharapkan untuk lebih meningkatkan sistem keamanan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan internet dengan menggunakan fasilitas internet banking sehingga nasabah akan merasa keamanan serta privasi terjaga dan memperbaharui tampilan sistem agar mengurangi tingkat kesulitan sehingga mempermudah penoperasian sistem internet banking. Saran bagi penelitian selanjutnya diharapkan untuk melakukan pengujian pada teknologi informasi lainnya dengan mengembangkan teori penerimaan teknologi dan menambahkan dalam perspektif syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB. KK-2 FEB. EI. 110/14 Alf p
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Krediblitas, Motivasi Spiritual Islam, Internet Banking
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Dennis Shabri AlfaniNIM041014159
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAchsania HendratmiNIDN0730127503
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 12:00
Last Modified: 07 Apr 2020 13:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3370
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item