Ahliwan Ardhinata (2015) Keridhaan (Antaradin) Dalam Jual Beli Online (Studi Kasus Ud. Kuntajaya Kabupaten Gresik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (411kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (755kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (354kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (444kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 8 April 2023. Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 April 2023. Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 April 2023. Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 April 2023. Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 April 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah implementasi jual beli online yang diterapkan oleh bapak H. Fiter Kuntajaya terdapat adanya keridhaan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus deskriptif. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atau situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada informan dalam penelitian ini yaitu pemilik UD. KUNTAJAYA. Selain itu, wawancara juga dilakukan dengan beberapa informan lain selaku konsumen sebagai proses triangulasi. Hasil yang diperoleh adalah penerapan jual beli online yang didasarkan sesuai dengan kaidah-kaidah jual beli islam yang dilakukan oleh H. Fiter Kuntajaya terhadap konsumennya ternyata tidak mempengaruhi konsumen untuk memahami betul akad yang diterapkan. Namun dalam pelaksanaan jual beli online H. Fiter Kuntajaya menerapkan sistem jual beli yang sesuai dengan kaidah-kaidah fiqih jual beli islam ternyata membuahkan hasil berupa keridhaan pada konsumen, sehingga konsumen yang pernah bertransaksi dengan H. Fiter Kuntayaja merasa nyaman, puas dan timbul loyalitas dalam bertransaksi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB. KK-2 FEB. EI. 112/14 Ard k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Jual Beli Online, Keridhaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2020 02:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3372 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |