Aditia Dian Pramesthi (2015) Eksplorasi Strategi Peningkatan Penjualan Susu Kental Manis Pada Distributor Frisian Flag Indonesia Cabang Gresik. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (606kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (371kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (480kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV GAMBARAN UMUM SUBYEK DAN OBYEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (688kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
8. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
9. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (351kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di distributor PT. Multi Jaya Sentosa Gresik. Sebagai distributor Frisian Flag yang telah bekerjasama selama kurun waktu 8 tahun, fluktuasi penjualan setiap kuartalnya harus ditindaklanjuti. Susu kental manis memiliki kontribusi terbesar di cabang Gresik, yaitu sebesar 61%. Fluktuasi penjualan yang terjadi di susu kental manis mampu mempengaruhi penjualan secara keseluruhan. Penurunan penjualan susu kental manis di area Gresik perlu dieksplorasi penyebabnya karena dalam dunia bisnis perlu adanya learning organization supaya penurunan penjualan tidak terjadi lagi di kemudian hari. Selain itu, perlu adanya strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan susu kental manis Frisian Flag. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dimana sales suprvisor, area sales manager, dan salesman sebagai informan. Pengumpulan data menggunakan depth-interview dengan sales supervisor dan area sales manager dan focus discussion group dengan tim salesman. Dari hasil penelitian, penyebab penurunan penjualan terdapat dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internalnya antara lain: harga, produk, pomosi, tenaga penjualan, service ke outlet, dan saluran distribusi. Sedangkan untuk faktor eksternalnya antara lain: perekonomian, kondisi alam, aktivitas kompetitor, teknologi, sosial dan budaya, beban kerja teritorial, dukungan prinsipal, dan pelanggan. Strategi yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan susu kental manis adalah fokus pada pada potensial pasar, tenaga penjualan, promosi, kontrol supervisor dan manajer penjualan, service outlet, saluran distribusi, dan mengimbangi seluruh aktivitas kompetitor, serta peningkatan dukungan prinsipal.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 93/15 Pra e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Exploration, sales decline, increasess | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 06:51 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33945 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |