Roy Stefanus Fanggidae (2015) Analisis Kesiapan Manajemen Terhadap Implementasi Perubahan Organisasi Pengelolaan SDM Single Grade Di PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (444kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (250kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (366kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN KEPUSTAKAAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV GAMBARAN UMUM SUBYEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
9. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
10. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (168kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (868kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini dunia bisnis bergerak secara dinamis dan menuntut keefektifan organisasi dalam penerapan implementasi perubahan kebijakan sebagai bentuk upaya perusahaan untuk menuju menjadi Perusahaan Kelas Dunia. Hampir semua organisasi selalu memperkenalkan perubahan-perubahan kecil dan besar yang adaptif. Oleh karena itu, setiap perubahan dalam organisasi harus direncanakan dan di kelola sebaik mungkin. Proses perubahan harus dikelola secara terampil agar perubahan tersebut terjadi secara efektif demi kepentingan organisasi. PT Pertamina (Persero) dalam implementasi perubahan organisasi menerapkan Single Grade. Penelitian ini menjelaskan proses change yang terjadi pada PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V dengan 17 (tujuh belas) kunci elemen dari pendiagnosaan perubahan dengan menggunakan model Readiness for change menurut Stewart yaitu Sponsorship,leadership, motivation, direction, measurements, organizational context, processes or functions, competitor benchmarking, customer focus, rewards, organizational structure, communication, organizational hierarchy, prior experience with change, morale, innovation, dan decision making. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian eksplanatory (eksplanatoris). Penelitian ini menggunakan holistic case study, dengan menggunakan interview, observasi dan melihat dokumen internal perusahaan untuk mendapatkan data yang diperlukan. Dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa terdapat upaya nyata dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V dalam melakukan perubahan. Proses change di PT Pertamina (Persero) (Persero) Marketing Operation Region V yang ditunjukkan dalam tujuh belas kunci elemen pendiagnosaan perubahan berimplikasi pada meningkatnya kinerja karyawan. Upaya-upaya perubahan yang dilakukan perusahaan menuntut karyawan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri serta bertanggungjawab penuh terhadap tugas-tugas yang diberikan. Proses perubahan masih berlangsung dan memerlukan monitoring serta evaluasi terus menerus guna mengetahui perkembangan proses perubahan yang dilakukan sehingga selalu berkembang kearah yang lebih baik. Penelitian ini membuka kesempatan bagi penelitian berikutnya dengan sumber bukti yang makin banyak dan metode yang berbeda
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 61/15 Fan a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Organizational change, model Readiness for change, 17 (seventeen) key elements, single grades | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 14 May 2020 05:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33989 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |