PENGARUH PENYULUHAN PERPAJAKAN DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN PERKOTAAN (PBB-P2) KABUPATEN SIDOARJO MELALUI KEPERCAYAAN KEPADA APARAT PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

YULITA RAHMAWATI, 041324253024 (2016) PENGARUH PENYULUHAN PERPAJAKAN DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN PERKOTAAN (PBB-P2) KABUPATEN SIDOARJO MELALUI KEPERCAYAAN KEPADA APARAT PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2016-rahmawatiy-41018-5.abst-k.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsungpenyuluhan perpajakan dan kualitas pelayanan melalui kepercayaan kepada aparat pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 di Kabupaten Sidoarjo.Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan teknik simple random samplingdan menggunakan sampel sebanyak 100 orang wajib pajak PBB-P2 yang ditentukan dengan Rumus Slovin.Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis).Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penyuluhan perpajakan secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (2)kinerja pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (3) penyuluhan perpajakan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (4) kinerja pelayanan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruhsignifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (5) kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.Variabel bebas terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 mempunyai kontribusi sebesar 51,7 persen, sedangkan 48,3 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA.08/16 Rah p
Uncontrolled Keywords: penyuluhan perpajakan, kinerja pelayanan, kepercayaan kepada aparat pajak, kepatuhan wajib pajaks
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
YULITA RAHMAWATI, 041324253024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERU TJARAKA, Dr. SE., M.Si., Ak.CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 19:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item