ASPEK KONTRAKTUAL PERJANJIAN BELI KEMBALI (BUY BACK AGREEMENT) DALAM BISNIS PROPERTY

RIZNA NOOR MIENANDHA, 030510606 N (2008) ASPEK KONTRAKTUAL PERJANJIAN BELI KEMBALI (BUY BACK AGREEMENT) DALAM BISNIS PROPERTY. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
49.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

a. Hubungan hukum antara Bank dengan Pengembang terbentuk karena adanya perjanjian kerjasama yang dibuat secara tertulis, dan berlandaskan asas kebebasan berkontrak, sehingga menghasilkan suatu keadaan win-win solution bagi para pihaknya. Syarat dan ketentuan dalam perjanjian kerjasama ini tidak lepas dari pengaturan Pasal 1320 BW mengenai syarat sahnya Perjanjian yaitu kesepakatan, cakap bertindak dalam hukum, obyek tertentu dan sebab atau kausa yang diperbolehkan. b. Perjanjian Beli Kembali (Buy Back Agreement) merupakan perjanjian penanggungan, yakni Pengembang berkedudukan sebagai penanggung atas hutang-hutang debitur kepada Bank. Kedudukan Pengembang sebagai penanggung tersebut selain berakhir sebagaimana diatur dalam Pasal 1845 BW, juga akan berakhir sampai dengan diserahkannya kepada Bank, sertipikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun per unit atau setipikat Hak Guna Bangunan perkavling oleh Pengembang yang telah terdaftar atas nama Debitur.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK.54/08 Mie a (ABSTRAK TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: Buy Back Agreement; Bisnis Property
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3941-3974 Trade and commerce
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
RIZNA NOOR MIENANDHA, 030510606 NUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. Sogar Simamora, Dr., S.H., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 28 Feb 2019 04:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34385
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item