Rochartedjo Setiantomo, 090110185M (2005) PENGARUH KUALITAS TEH CELUP SARIWANGI TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-setiantomo-7679-te09_08-k.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perubahan dinamika dunia pemasaran telah mengakibatkati pergeseran paradigma dari pemasaran massal ke pemasaran sasaran yang mengharuskan lebih fokus. Dalam dunia pemasaran yang semakin kompetitif , produsen harus dapat meyakinkan konsumen bahwa kualitas produknya dapat memenuhi harapan sasaran konsumennya . Perubahan yang terjadi mengharuskan pemasar menerapkan pemasaran produk yang berbasis kualitas terbaik yaitu kualitas yang diharapkan konsumen dan tentunya lebih baik dari kualitas pesaing . Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap niat pembelian ulang konsumen ( 3) Mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian ulang konsumen produk teh celup sariwangi Sampel diambil dengan questioner dari 129 responden di lima wilayah Kotamadya Surabaya, dalam hal ini sample diambil dart yang pernah mencoba produk teh celup sariwangi sebelumnya minimal satu kali . Pemecahan masalah menurunkan analisa jalur ( path analisys ) dengan menggunakan alat bantu program statistik AMOS versi 5 dan SPSS versi 10 . Pada pengujian alat instrument penelitian ditemukan r-hitung > r-tabel , artinya instrument ini valid dan ditemukan pula nilai r-product moment lebih kecil dari nilai alpha , artinya instrument ini reliable . Uji kesesuaian model penelitian ini menghasilkan chi-square statistik x z = 4.272 dimana < x a tabel dan RMSEA = 0.058 atau lebih kecil dart 0.08 berarti model penelitian ini secara keseluruhan fit index. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk yang tercermin dalam kinerja, reliability, daya tahan, pelayanan dan estetika berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang teh celup sariwangi . Semua jalur yang dianalisis menunjukkan adanya hubungan kausal yang signifikan, kecuali variabel kinerja terhadap kepuasan. konsumen dan reliability terhadap niat pembelian ulang. Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kualitas produk teh celup sariwangi akan semakin tinggi kepuasan konsumen dan akan meningkatkan niat untuk membeli kembali .
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TE 09/08 Set p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Perseived quality is the overall quality will be come superiority of a product. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 13 Jun 2017 22:09 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34504 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |