Pengaruh Persepsi Keadilan Terhadap Perilaku Berbagi Pengetahuan Pada Hubungan Langganan Tetap Dengan Pt. Semen Gresik

Fendy Hastomo Mu’arief (2015) Pengaruh Persepsi Keadilan Terhadap Perilaku Berbagi Pengetahuan Pada Hubungan Langganan Tetap Dengan Pt. Semen Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (469kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (543kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian selama ini menunjukkan nilai penting dari keberadaan persepsi keadilan (prosedural, distributif, dan interaksional), terutama dalam hubungan antara buyer dan supplier. Namun penelitian selama ini hanya memfokuskan pada pengaruh langsung dan interaksi dari ketiga keadilan tersebut, sedangkan penelitian yang menguji ketiganya secara simultan hingga saat ini relatif jarang. Menggunakan konteks hubungan antara perusahaan produsen semen dengan langganan tetapnya, peneliti menguji hal tersebut. Dengan mendistribusikan kusioner kepada 100 langganan tetap, hasil analisis menunjukkan bahwa masing-masing keadilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku berbagi pengetahuan langganan tetap. Namun ketika diuji secara simultan, keadilan interaksional menjadi satu-satunya yang berpengaruh terhadap perilaku berbagi pengetahuan mengenai pelanggan. Adapun berbagi pengetahuan mengenai pesaing hanya dipengaruhi secara signifikan oleh keadilan distributif dan interaksional. Implikasi manajerial dan akademis lebih lanjut didiskusikan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 97/15 Mua p
Uncontrolled Keywords: ORGANIZATIONAL JUSTICE
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Fendy Hastomo Mu’ariefNIM041112297
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir SukocoNIDN0021035212
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2015 12:00
Last Modified: 04 May 2020 02:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3452
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item