TANGGUNG JAWAB NOTARIS DALAM PEMBUATAN SURAT KUASA MEMBEBANKAN HAK TANGGUNGAN

YULYANA, 030510622/N (2007) TANGGUNG JAWAB NOTARIS DALAM PEMBUATAN SURAT KUASA MEMBEBANKAN HAK TANGGUNGAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-yulyana-6521-tmk5407.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-yulyana-6521-tmk5407.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tidak semua hutang piutang dengan jaminan hak atas tanah harus dibuatkan Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan. Dapat juga langsung dibuatkan Akta Pemberian Hak Tanggungan dan tidak menutup kemungkinan untuk dibuatkan Akta Jaminan Fidusia atas tanah yang masa berlakunya telah habis dan masih dalam proses pembaharuan. Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan ini hanya diberikan untuk menjamin hutang atau kredit tertentu yang ditetapkan dalam peraturan perundangÃ#130;¬-undangan yang berlaku. Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan dibuat dengan maksud apabila pada saat pemasangan Hak Tanggungan akan dilakukan dan pemberi kuasa tidak bisa hadir, maka Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan ini yang digunakan sebagai dasar dari pemasangan Hak Tanggungan. Tanggung jawab seorang notaris hanya terbatas pada pembuatan Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan itu sampai selesai serta cara penyimpanannya. Sementara dalam hal tidak atau terlambat ditindaklanjuti Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan ke dalam pembuatan Akta Pemberian Hak Tanggungan maka batal demi hukum sehingga satu-satunya jalan adalah dibuatkannya Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan yang baru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK 54/07 Yul t
Uncontrolled Keywords: NOTARIS; SURAT KUASA
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K115-130 The legal profession
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
YULYANA, 030510622/NUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUrip Santoso, SH., MHUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 22 Feb 2019 08:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34618
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item