Fiqih Ariyan Dennata (2015) Studi Experimental: Pengaruh Visual Information Terhadap Niat Beli Dengan Variabel Mediasi Message Quality Dan Credibility. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (449kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Electronic Word of Mouth (eWOM) merupakan faktor yang cukup berpengaruh bagi konsumen untuk mencari informasi produk. Perkembangan IT (Information and Technology), khususnya internet memberikan kesempatan yang lebih luas bagi konsumen agar dapat dengan mudah mengirim informasi visual (misalnya gambar atau video) untuk menyampaikan informasi produk dan pengalaman terkait dengan konsumsi. Namun, studi eWOM sebelumnya hanya difokuskan terutama pada informasi verbal eWOM dan kurang pada visual eWOM. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh visual information terhadap niat beli dengan variabel mediasi message quality dan credibility. Penelitian ini mengunakan obyek Facebook untuk mengetahui efek dari Visual Information pada presepsi konsumen dari eWOM message quality, credibility, dan niat beli Metode pada penelitian ini adalah eksperimen dengan teknik analisis ANOVA dan regresi linier berganda. Diikuti 150 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap dan niat beli yang lebih tinggi jika penyampaian informasi disampaikan dengan menggunakan visual. Temuan pada penelitian ini memberikan pengetahuan yang berguna bagi internet marketer untuk mengembangkan pemasaran eWOM yang efektif dan dengan demikian meningkatkan kepercayaan konsumen di eWOM dan niat untuk membeli produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 113/15 Den s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | VISUAL INFORMATION; CONSUMER BEHAVIOR; TRUTHFULLNESS AND FALSEHOOD | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 May 2020 14:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3466 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |