Rosi Ayu Paramastri (2015) Pengaruh Cultural Motivation Terhadap Loyalty Dan Recomendation Seseorang Untuk Mengunjungi Museum Di Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (397kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model of authenticity (cultural motivation, object-based authenticity, existential authenticity) terhadap motivasi dan loyalitas wisatawan dalam mengunjungi museum. Penelitian ini menerapkan teori authenticity sebagai dasar pengujian.Selain itu teori authenticity merupakan dasar teori marketing yang digunakan dalam heritage tourism. Penelitian ini merupakan penelitian survei kuantitatif menggunakan metode cross-sectional. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu 144 kuisoner kepada wisatawan lokal yang sedang berkunjung di museummuseum Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain:cultural motivation, object-based authenticity, existential authenticity, loyalty, dan recomendation. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa object-based authenticity dan existential authenticity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas dan rekomendasi, namun cultural motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan rekomendasi wisatawan. Sedangkan objectbased authenticity memiliki pengaruh positif terhadap existential authenticity. Kelemahan penelitian dan saran disajikan pada bagian akhir dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 115/15 Par p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CULTURAL MOTIVATION; LOYALTY | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 May 2020 14:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3467 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |