Agus Akhmadi, 099913596M (2002) NEGOSIASI TUNTUTAN DOKTER SPESIALIS DENGAN MANAJEMEN PT RUMAH SAKIT PELABUHAN :STUDI KUALITATIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN UTILISASI KAMAR OPERASI RS PELABUHAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
8.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
jiptunair-gdl-s2-2003-akhmadi2c-720-negosiasi-tka_06-03-HLM.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
jiptunair-gdl-s2-2003-akhmadi2c-720-negosiasi-tka_06-03-FULL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
jiptunair-gdl-s2-2003-akhmadi2c-720-negosiasi-tka_06-03-LAMP.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Utilisasi kamar operasi sangat dipengaruhi oleh pemenuhan harapan dokter spesialis konsultan pembedahan yang berkerja di RS Pelabuhan tentang jasa medis, fasilitas peralatan dan kemandirian dalam menjalankan protap. Keterbatasan kemampuan sumber daya yang dimiliki membuat pihak manajemen RS Pelabuhan harus melakukan negosiasi terhadapan pemenuhan harapan dokter spesialis konsultan pembedahan tentang jasa medis, fasilitas peralatan dan kemandirian dalam menjalankan protap. Tujuan penelitian ini, mengidentifikasi harapan dokter spesialis tentang jasa medis, fasilitas peralatan dan kemandirian dalam menjalankan protap, mengidentifikasi kemampuan sumber daya RS Pelabuhan Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan melakukan negosiasi antara RS Pelabuhan dengan dokter spesialis konsultan pembedahan yang didahului dengan proses Focus Group Discusion disertai penyusunan hasil negosiasi dalam rangka peningkatan utilisasi kamar operasi RS Pelabuhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tuntutan dokter spesialis konsultan pembedahan tentang jasa medis pembedahan, jasa medis rawat jalan, jasa medis visite pasien ruang rawat inap, fasilitas peralatan dan kemandirian dalam menjalankan protap belum dipenuhi oleh pihak manajemen RS Pelabuhan dan diperlukan proses negosiasi antara pihak manajemen dan dokter spesialis konsultan pembedahan dalam pemenuhan harapan tersebut dan negosiasi yang baik akan mendatangkan dua macam hasil yaitu hasil obyektif dan hasil psikologis Legitimasi tentang keberadaan dokter spesialis konsultan pembedahan yang berkerja di RS Pelabuhan dan melibatkannya dalam penentuan kebijakan, akan mempermudah pihak manajemen RS Pelabuhan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan dokter spesialis konsultan pembedahan sebagai user. </description
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK TkA. 06/03 Akh n | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Surgeons demand ; Medical service fee ; Equipment facility ; Negotiation ; Utilization ; Human resource ability | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA645.5-645.9 Emergency medical services |
|||||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Nn Shela Erlangga Putri | |||||||||
Date Deposited: | 2016 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jun 2017 18:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34898 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |