PERIJINAN TENAGA KERJA ASING DAN IMPLEMENTASINYA DI INDONESIA

Sri Wahju Andajani (2004) PERIJINAN TENAGA KERJA ASING DAN IMPLEMENTASINYA DI INDONESIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam upaya memberikan kesempatan kerja bagi tenaga kerja Indonesia, pemerintah memandang perlu mengeluarkan kebijakan berupa Undang undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Melalui program ini pemerintah memberikan kemudahan kepada para investor asing maupun dalam negeri untuk menanamkan modalnya di Indonesia, dengan memberikan ijin menggunakan tenaga kerja asing pada jabatan-jabatan yang belum mampu dijabat oleh tenaga kerja Indonesia. Oleh karena itu penulisan ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai pemberian ijin tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia dan implementasinya di Indonesia, khususnya Kabupaten Mojokerto. Sehingga dengan penggunaan tenaga kerja asing di Indonesia, melalui pendidikan dan latihan untuk proses alih teknologi, dan untuk mengetahui sejauh mana sumber daya dan birokrasi pemerintahan dalam memberikan kontribusi terhadap implementasi kebijakan. Sebagai gambaran bahwa implementasi kebijakan pemberian ijin dalam rangka penggunaan tenaga kerja asing di Indonesia telah dilaksanakan dengan baik, namun dalam pelaksanaannya masih dihadapkan pada berbagai kendala dan kekurangan baik oleh para pelaksana maupun perusahaan sebagai pengguna tenaga kerja asing, khususnya dalam pelaksanaan program pendidikan dan latihan untuk proses alih teknologi. Hal inilah yang merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam menyelenggarakan kebijakannya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TMK 27/04 And p (tidak ada file full text dan abstrak)
Uncontrolled Keywords: employees ; manpower
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB1270-1278 Labor laws and legislation
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
Sri Wahju AndajaniUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Machsoen AliUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2016
Last Modified: 24 Sep 2016 11:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35160
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item