I GUSTI PUTU ANOM SAPUTRA, 090210328 L (2005) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN STRUKTURAL PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN MENDOYO KABUPATEN JEMBRANA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-saputraigu-856-kkbkk-2-k.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2006-saputraigu-856-tps010-p.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Sebagai suatu unit kerja yang melaksanakan fungsi pelayanan Pemerintah Kecamatan harus mampu secara maksimal memanfaatkan dan mengelola sumber daya aparaturnya dengan baik, sehingga akan mampu mencapai sasaran dan tujuan organisasi yang salah satunya adalah sebagai pelayanan masyarakat. Pelayanan akan terlaksana dengan baik dan memuaskan apabila didukung oleh beberapa factor antara lain ; kesadaran pejabat pimpinan dan pelaksana, adanya aturan yang memadai, organisasi dengan mekanisme sistem yang dinamis, pendapatan pegawai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan maksimum, kemampuan dan keterampilan yang sesuai dengan tugas/pekerjaan yang dipertanggungjawabkan, tersedianya sarana pelayanan sesuai dengan jenis dan bentuk tugas pelayanan. Salah satu yang menjadi perhatian dalam pengembangan serta peningkatan kemampuan dan keterampilan PNS adalah dengan diikutkan dalam program Pendidikan dan Pelatihan, yang tanpa bermaksud mengabaikan Diklat yang lain Pendidikan dan Pelatihan Struktural PNS adalah salah satunya. Sehingga Pegawai akan memiliki kompetensi jabatan dan dapat melaksanakan tugas pelayanan yang diharapkan. Dan dalam melaksanakan tugas pelayanan memiliki sikap yang mencerminkan keandalan (Reliability), Ketanggapan (responsiveness), Keyakinan (convidence), Empaty (Emphaty) dan Berwujud (Tangibles). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kualitas pelayanan antara pegawai yang sudah mengikuti Diklat dengan Pegawai yang belum mengikuti Diklat. Ini menunjukan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Struktural PNS yang diselenggarakan efektif untuk mengubah perilaku serta meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TPS 01/06 Sap p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Training and Education, Public Service Quality | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees |
|||||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Nn Anisa Septiyo Ningtias | |||||||||
Date Deposited: | 2016 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2016 00:56 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35932 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |