ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN : Penelitian pada Penumpang Pesawat Garuda Indonesia Airways

EVITA PURWANDARI, 090114376 M (2005) ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN : Penelitian pada Penumpang Pesawat Garuda Indonesia Airways. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2007-purwandari-3746-te2107.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Fulltext)
35958.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan yang menggunakan tujuh dimensi nilai pelanggan menurut Albrecht sebagai indikator terhadap tingkat kepuasan pelanggan (2) untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (3) untuk mengetahui pengaruh kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada penumpang pesawat Garuda Indonesia Airways, berdasarkan tehnik pengambilan sampel purposive sampling dan convenience sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis yang merupakan bagian dari Structural Equation Modelling ( SEM ). Data primer diolah dengan bantuan program AMOS 4.01 . Hasil penelitian diketahui bahwa Chi Square sebesar 0,000 yang artinya bahwa model dalam penelitian ini sudah sesuai ( Fit Model ). Dari uji statistik diketahui bahwa variabel nilai pelanggan mempunyai pengaruh positif dan kuat terhadap kepuasan pelanggan. Variabel nilai pelanggan mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien path sebesar 0,622. Pengaruh variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas positif sebesar 0,177. Hal ini berarti bahwa alasan penumpang untuk tetap bertahan melakukan hubungan dengan penyedia jasa sangat kuat jika penyedia jasa mampu memberikan nilai yang lebih kepada konsumen. Penelitian mendatang diharapkan dapat dilakukan pada semua jenis penumpang pesawat GIA (kargo dan penumpang ke luar negeri ), penentuan sampel yang lebih beragam serta lebih banyak menggunakan indikator pengukuran variabel .

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE.21/07 Pur a
Uncontrolled Keywords: Customer value, satisfaction and customer loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EVITA PURWANDARI, 090114376 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorSri Gunawan, Drs.,M.Com.,DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 2016
Last Modified: 09 Jul 2017 19:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35958
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item