PENGARUH PERSEPSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KEMBALI JASA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT PT. DITHABUDI WIJAYA SURABAYA

EVIANAH, 090013863M (2003) PENGARUH PERSEPSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KEMBALI JASA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT PT. DITHABUDI WIJAYA SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-evianah-1789-te4206-k.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Fulltext)
36014.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh persepsi bauran pemasaran terhadap keputusan penggunaan jasa EMKL dan forwarder PT. Dithabudi Wijaya Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu diperoleh dari responden dengan mengisi daftar pertanyaan tentang variabel¬-variabel yang diteliti, dan didukung oleh data sekunder yang diperoleh dari perusahaan yang terkait dengan penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini diambil dari keseluruhan populasi yaitu perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang ekspor, impor, distributor, dan supplier yang ada di Surabaya, sebanyak 53 responden. Model analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi pengguna jasa terhadap produk, harga, lokasi, promosi, orang, lingkungan fisik, dan proses dengan keputusan penggunaan jasa EMKL dan forwarder PT. Dithabudi Wijaya Surabaya. Pembuktian hipotesis menggunakan pengujian secara simultan (uji F) dan pengujian secara parsial (uji 1). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa variabel persepsi pengguna jasa terhadap produk, harga, lokasi, promosi, orang, lingkungan fisik, dan proses secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa EMKL dan forwarder PT. Dithabudi Wijaya Surabaya. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji F sebesar 10,884 yang lebih besar dari F tabel sebesar 2,21. Dengan demikian hipotesis yang diajukan bahwa persepsi pengguna jasa terhadap produk, harga, lokasi, promosi, orang, lingkungan fisik, dan proses mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa PT. Dithabudi Wijaya Surabaya diterima. Secara bersama-sama sumbangan variabel bebas (persepsi pengguna jasa terhadap produk, harga, lokasi, promosi, orang, lingkungan fisik, dan proses) terhadap variabel tergantung (keputusan penggunaan jasa) adalah sebesar 62,9%, sedangkan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian. Selain itu, dari hasil perhitungan secara parsial diketahui bahwa variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel persepsi pengguna jasa terhadap produk sebesar 46,6%. Dengan demikian pemberian jaminan keamanan, barang dan ketepatan menepati janji sesuai dengan jadwal harus senantiasa selalu diperhatikan dan ditingkatkan terus-menerus oleh PT. Dithabudi Wijaya sehingga dapat semakin meningkatkan keputusan penggunaan jasa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 42/06 Evi p
Uncontrolled Keywords: Pemasaran ; Jasa ekspedisi muatan kapal
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana
Creators:
CreatorsNIM
EVIANAH, 090013863MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Wahjuni, Dr.,S.E.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 09 Jul 2017 23:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36014
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item