PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DALAM APLIKASI e-SPT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK (Studi Empiris di Kantor Pelayanan Pajak Madya Surabaya)

ISNA FATRIANI, 040942038 (2012) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DALAM APLIKASI e-SPT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK (Studi Empiris di Kantor Pelayanan Pajak Madya Surabaya). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-fatrianiis-24586-5.abst-k.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menitik beratkan pada kualitas sistem aplikasi e-SPT berpedoman pada Delone dan McLean dengan indikator kemudahan untuk digunakan (ease of use), kecepatan akses (response time), keandalan sistem (reliability), fleksibilitas sistem (flexibility), dan keamanan sistem (security). Kualitas informasi yang dihasilkan berpedoman pada Delone dan McLean dengan indikator kelengkapan informasi, relevansi, keakuratan informasi, ketepatan waktu, dan konsistensi. Kualitas pelayanan berpedoman pada Lasmana dan Zethmal dkk dengan indikator Tangible, Reliability, Emphaty, Responsiveness, dan Assurance. Dan indikator kepatuhan berpedoman pada penelitian yang pernah dilakukan oleh Mustikasari yaitu :kepatuhan penyerahan SPT, kepatuhan pembayaran dan kepatuhan pelaporan. Penelitian di lakukan di KPP Madya Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner untuk mendapatkan 115 sampel Pengusaha Kena Pajak yang datang pada bulan Januari dan Februari 2012. Data yang didaptkan kemudian dianalisis dengan menggunakan formula statistika dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 13. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan kualitas sistem aplikasi e-SPT, kualitas informasi yang dihasilkan e-SPT dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Pengusaha Kena Pajak. Dengan demikian, semakin baik kualitas sistem aplikasi, kualitas informasi dan kualitas pelayanan maka tingkat kepatuhan akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 08/13 Fat p
Uncontrolled Keywords: e-SPT, the quality of e-tax return information, the quality of service, formal compliance, Taxable Entrepreneur
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ISNA FATRIANI, 040942038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Heru Tjaraka, Dr., SE., M.Si., BKP., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Oct 2016 01:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37083
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item