MIKA MARSELY, 041142017 (2013) PENGARUH KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN (Studi empiris pada PNPM-Mandiri Perkotaan Kabupaten Sidoarjo). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-marselymik-27234-4.abstr-k.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-marselymik-27234-full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh kualitas audit terhadap kepuasan klien. Unit analisis pada penelitian ini adalah LKM PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah 291 LKM yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Sidoarjo. LKM PNPM Mandiri Perkotaan merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 32 orang fasilitator kelurahan (faskel) ekonomi yang menaungi 291 LKM dan juga menjadi counterpart auditor selama pelaksanaan audit. Jumlah kuesioner yang disebar adalah sebanyak 32 eksemplar dan kuesioner yang kembali sebanyak 32 eksemplar atau sebanyak 100%. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian yaitu Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut pemahaman terhadap industri klien dan responsif terhadap kebutuhan klien berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan klien. Sedangkan atribut kompetensi, independensi, sikap hati-hati tim audit, komitmen KAP terhadap kualitas, standar etika yang tinggi serta sikap skeptis tim audit tidak berpengarh secara signifikan terhadap kepuasan klien. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu sampel yang digunakan hanya berasal dari satu pihak saja yaitu pihak auditee. Disarankan untuk penelitian selanjutnya hendaknya menggunakan sampel dari kedua belah pihak antara auditee dan auditor sehingga bisa didapatkan jawaban yang lebih valid
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA 26/13 Mar p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Audit Quality, and Client Satisfaction | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 04 Sep 2016 11:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37343 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |