KONSTRUKSI HUBUNGAN HUKUM PROGRAM KEMITRAAN BERGULIR ANTARA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) DENGAN MITRA BINAAN

NOVI WIJAYANTO (2009) KONSTRUKSI HUBUNGAN HUKUM PROGRAM KEMITRAAN BERGULIR ANTARA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) DENGAN MITRA BINAAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2010-wijayanton-12243-tmk100-k.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2010-wijayanton-11197-tmk100-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan hukum antara PT. Jamsostek (Persero) dengan Mitra Binaan dalam program kemitraan bergulir didasarkan pada perjanjian pemberian pinjaman program kemitraan. Perjanjian pemberian pinjaman program kemitraan PT. Jamsostek (Persero) mempunyai kelemahan yang dapat meningkatkan resiko timbulnya pinjaman bermasalah (non performance loan). Upaya hukum PT. Jamsostek (Persero) untuk mengatasi pinjaman program kemitraan bermasalah selama ini belum berjalan secara maksimal. PT. Jamsostek (Persero) dalam menyelesaikan pinjaman program kemitraan bermasalahnya terbatas dengan upaya penagihan secara sporadis karena lemahnya kinerja pengawasan terhadap tingkat kolektibilitas pinjaman tersebut sebagai akibat terbatasnya personil baik kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga penyelesaian pinjaman program kemitraan bermasalah pada PT. Jamsostek (Persero) terkesan bergantung pada itikad baik dan sikap kooperatif dari Mitra Binaan. Sehubungan dengan hal di atas, diperlukan adanya upaya-upaya hukum yang dapat dijalankan PT. Jamsostek (Persero) secara efektif untuk mengatasi atau meminimalisasi terjadinya pinjaman program kemitraan bermasalah. Upaya-upaya hukum yang dapat dilaksanakan tersebut bersifat preventif dan represif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK 100/ 09 Wij k
Uncontrolled Keywords: Konstruksi Hubungan Hukum; Persero
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K201-487 Jurisprudence. Philosophy and theory of law > K288-296 Interpretation and construction of law. Lacunae in law
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Creators:
CreatorsNIM
NOVI WIJAYANTONIM030610141-N
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Yudha Hernoko, Dr., S.H., MH.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 06 Aug 2016 16:33
Last Modified: 06 Aug 2016 16:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37652
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item