RANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) PADA PROGRAM STUDI MAGISTERMANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR

ADENIA PRADINIWATI (2015) RANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) PADA PROGRAM STUDI MAGISTERMANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (279kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2023.

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2023.

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2023.

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2023.

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2023.

Download (106kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia pendidikan dewasa ini semakin kompetitif sehingga persaingan pada Perguruan Tinggi untuk mendapatkan mahasiswa baru juga semakin ketat. Untuk terus bertahan, setiap Perguruan Tinggi harus melakukan continuous improvement pada kualitas layanan demi memenuhi harapan dan kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan lima dimensi SERVQUAL yaitu, tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty yang diintergrasikan dengan data dari BAN-PT. Sementara itu, Voice of Customer akan digunakan untuk matriks kebutuhan mahasiswa pada house of quality di metode QFD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik kualitas sistem pendidikan yang diinginkan oleh mahasiswa, kondisi kesenjangan (gap) kualitas layanan yang diterima dengan yang diharapkan oleh mahasiswa, dan membuat rancangan peningkatan kualitas layanan pendidikan. Objek penelitian yang dikembangkan adalah Program Studi Magister Manajemen UPN “Veteran” Jatim. Dari hasil penelitian, diperoleh 23 indikator kualitas layanan sistem pengelolaan perkuliahan yang masih membutuhkan perbaikan. Usulan rancangannya, perlu adanya perbaikan pada dimensi tangible, assurance dan emphaty agar sistem pendidikan di Program Studi Magister Manajemen UPN “Veteran” Jatim menjadi lebih optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 141/15 Pra r
Uncontrolled Keywords: QFD; SERVICE QUALITY
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2801-3095 School administration and organization
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADENIA PRADINIWATINIM040912078
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dr.,SE, M.ScNIDN0019086106
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 05 May 2015 12:00
Last Modified: 06 Jun 2020 13:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3779
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item