PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KOMITMEN KARIR DAN KEPUASAN KARIR DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG JOMBANG

INDRA KRISHERNAWAN, 041141011 (2013) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KOMITMEN KARIR DAN KEPUASAN KARIR DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG JOMBANG. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-krishernaw-28842-5.abst-i.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-krishernaw-28842-FULLi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam dunia usaha maupun dalam suatu organisasi muncul kecenderungan bahwa karir menjadi tolak ukur dari kinerja seorang karyawan. Pengembangan karir adalah tentang pengembangan karyawan yang menguntungkan individu dan organisasi, dan merupakan proses yang kompleks. Perusahaan yang telah mempunyai program pengembangan karir diyakini mampu meningkatkan kinerja karyawannya. Di dalam kesuksesan sebuah karir, dituntut adanya suatu komitmen. Seseorang yang berkomitmen terhadap karir tidak akan mudah kalah dengan tantangan yang menghadangnya di depan. Sementara, kepuasan karir merupakan faktor penting dari kesuksesan karir yang telah dikonseptualisasikan yang terdiri dari hasil baik ekstrinsik maupun intrinsik. Sehingga, pengembangan karir yang baik akan mampu meningkatkan komitmen karir dan kepuasan karir sehingga dapat mewujudkan kinerja karyawan yang lebih optimal. Terkait dengan dampak yang dapat ditimbulkan dengan adanya penerapan program pengembangan karir terhadap kinerja karyawan, maka dalam penelitian ini akan berusaha untuk meneliti pengaruh langsung dari pengembangan karir terhadap kinerja karyawan dan pengaruh tidak langsung melalui komitmen karir dan kepuasan karir pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jombang. Jenis penelitian ini sebagai penelitian deskriptif kausal, dengan alat uji statistic menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) Hasil analisis menunjukkan bahwa pengembangan karir tidak berpengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan, namun berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui komitmen karir sebesar 0,155 dan melalui kepuasan karir sebesar 0,148.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM.25/13 Kri p
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karir, Komitmen Karir, Kepuasan Karir, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
INDRA KRISHERNAWAN, 041141011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNuri Herachwati, Dra.,M.Si.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 11 Jun 2017 18:10
Last Modified: 11 Jun 2017 18:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38426
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item